1. 2.

18 Desember 2011

MTQ KE – 12 Tingkat Kabupaten Muaro Jambi

Wakil Bupati menyerahkan piala kepada Juara Umum
KAB. MUARO JAMBI - Juara Umum Daerah Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-12 Kecamatan Sungai Bahar dengan jumlah nilai 78 (tujuh puluh delapan), Jambi Luar Kota menempati posisi Ke-2 dengan jumlah nilai 56 (lima puluh enam). Penutupan MTQ Ke-12 Wakil Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Kemas M. Fuad, M.Si, dalam kata sambutannya menyampaikan pada kesempatan yang mulia ini saya selaku Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Saudara Camat Sungai Bahar, juga kepada Kepala Desa beserta seluruh masyarakat desa, juga Panitia Kabupaten yang telah banyak berkorban, baik pikiran, waktu dan tenaga dengan berkonsentrasi dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Muaro Jambi ini.
Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) telah bertahun-tahun dilaksanakan semenjak tahun 1968 sampai saat ini secara berjenjang dari tingkat desa sampai ke tingkat nasional bahkan internasional keseluruhan masyarakat dan pemerintah dalam merespon dan melaksanakan MTQ dari tahun ke tahun menunjukkan perkembangan, ini dibuktikan dengan terus bermunculnya cabang-cabang baru maupun golongan yang diperlombakan.
Turut hadir dalam acara penetapan Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Unsur Muspida dalam Kabupaten Muaro Jambi, Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi, Para Asisten Setda Kabupaten Muaro Jambi, Kepala Kantor Kemenag Kab. Muaro Jambi, para Kepala Badan, Dinas Kantor dan Kabag Dalam Kab. Muaro Jambi, Camat Sungai Bahar beserta Unsur Muspika, para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat.
Juara Kecamatan
Juara
Kecamatan
Nilai
Terbilang
I
Sungai Bahar
78
Tujuh puluh delapan
II
Jambi Luar Kota
56
Enam puluh enam
III
Sungai Gelam
51
Lima puluh satu
IV
Kumpeh
43
Empat puluh tiga
V
Kumpeh Ulu
33
Tiga puluh tiga
VI
Maro Sebo
16
Enam belas

Cabang exsebisi (vokalis lagu-lagu Islami)
Jenis
Juara
No. Peserta
Nilai
Nama Peserta
Utusan Kecamatan
Vokalis Putra
Terbaik I
V.18
233
Hidayat
Jaluko
Terbaik II
V.22
226,5
Junaidi
Bahar Selatan
Terbaik III
V.16
223,5
Sugianto
Sungai Bahar
Vokalis Putri
Terbaik I
V.17
244,5
Ata Hartati
Mestong
Terbaik II
V.19
239,5
Kamilia
Jaluko
Terbaik III
V.09
223,5
Erma Sulastri
Sungai Bahar

Wakil Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Kemas Fuad menambahkan pada setiap pribadi muslim, maka akan tercipta kehidupan bermasyarakat yang qur’ani, dan dapat dipastikan kita akan terhindar dari kerusakan akhlak khususnya pada diri generasi-generasi muda bangsa Indonesia. Kalaulah kita tetap berpegang teguh dengan Al-Qur’an niscaya kita akan menerangi perjalanan kita sehingga akan terwujudlah cita-cita kita dalam membangun Bumi Sailun Salimbai Kabupaten Muaro Jambi yang kita cintai ini. Dengan melahirkan manusia-manusia yang beriman, berilmu dan berakhlak Al-Qur’an yang taat kepada Allah dan rasul serta membawa kemaslahatan bagi manusia.
Harapan saya semoga melalui MTQ tingkat Kabupaten Muaro Jambi ini akan lahir para qori qoriah terbaik yang nantinya akan memperkuat kontingen kita dalam megnikuti MTQ di tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Merangin. (NST).

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif