1. 2.

03 April 2011

Rumah Ibadah Diruntuhkan Diganti Jadi Kafe

INHIL– Mantan pengurus Mushalla Baiturrahman di lokasi Pujasera, Rachman Tabib merasa sangat kecewa. Pasalnya, rumah ibadah yang pernah dibawah pengelolaanya itu kini hanya tinggal puing. Yang lebih ironisnya, lokasi tersebut kini telah berganti dengan bangunan café.

Pernyataan kekecewaan ini disampaikannya kepada wartawan melalui sambungan telepon selular, minggu lalu.

“Sebagai mantan pengurus musholla Baiturrahman terus terang saat ini hati saya bagaikan ter-iris. Bagaimana tidak, rumah ibadah yang dibangun secara permanen oleh Pemkab Inhil itu kini hanya tinggal puing dan berganti dengan deretan café,” Ungkapnya dengan suara gundah.

Dulu, lanjutnya berkeluh kesah, rumah ibadah peninggalan ex kantor Dispenda ini menjadi tempat ibadah bagi warga khususnya di kawasan pujasera. Dengan keberadaannya, kawasan pusat jajanan yang sebahagian besar aktivitasnya dimalam hari ini menjadi penyejuk ditengah pandangan miring masyarakat terhadap kawasan ini.

Namun saat ini, melihat bangunan itu hanya tersisa bangunan wc-nya saja setelah dilakukan pembongkaran oleh petugas dari Dinas pasar tentunya saya merasa sangat kecewa. Kenapa rumah ibadah ini harus dirubuhkan sedangkan kondisi fhisiknya masih sangat bagus. Yang lebih menyakitkan, kenapa dilokasi itu kini berdiri deretan café yang banyak dituding warga sebagai tempat maksiat. Kemana hati kita? Kebijakan apa yang telah diambil Pemkab Inhil melakukan pembongkaran rumah tuhan ini?

Melalui harian ini saya sengaja menyampaikan keluh kesah dan kekecewaan saya atas semua kebijakan ini agar bisa didengar oleh orang-orang yang telah sampai hati meruntuhkan rumah tuhan ini. Tutup Rahman yang juga Ketua Seni Bela Diri Braja Suci dan mengaku telah pernah menampilkan 24 orang ustadz untuk berceramah agama di pentas seni pujasera ini mengakhiri.(Maria)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif