1. 2.

26 April 2011

Pansus DPRD Banten, Setujui Pembentukan Dua Kabupaten Baru

Serang - pembentukan Kabupaten Caringin dan Cibaliung yang merupakan Daerah Pemekaran di Kabupaten Pandeglang. “Sesuai Fraksi di DPRD Banten dalam pendapat akhirnya menyetujui usulan pembentukan Kabupaten Caringin dan Cibaliung,” kata ketua Pansus Pembentukan Kabupaten Cibaliung dan Caringin DPRD Provinsi Banten Fakih Ustman di Serang,

Ia mengatakan, Kepastian persetujuan usulan tersebut dari Pansus, Diperoleh setelah menggelar rapat Pleno pada Senin (28/3). Pansus, Kata dia tidak mempunyai alasan untuk menolak usulan pembentukan Dua Kabupaten baru itu, Karena merupakan keinginan dan aspirasi masyarakat setempat, serta persyaratan administrasinya sudah terpenuhi.
“Semua persyaratan berupa persetujuan DPRD dan Bupati Pandeglang sudah lengkap, Sehingga kami sebagai wakil Rakyat harus menerima aspirasi itu.” Kata Fakih Utsman yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Banten.

Namun demikian, Kata dia, Keputusan akhir disetujui atau tidaknya usulan pembentukan Kabupaten baru di Banten tersebut, Tergantung keputusan rapat paripurna DPRD Banten yang rencananya digelar pada Jumat (1/4). Paripurna secara Kelembagaan DPRD Banten akan menentukan untuk menyetujui atau tidak terhadap usulan pemekaran dua Kabupaten tersebut.

Jika paripurna nanti menyetujui usulan tersebut, Dalam kesempatan itu juga akan disejutui kesiapan Pemprov Banten untuk membantu keuangan selama dua tahun berturut-turut seperti yang diamanatkan Undang-Undang jika dua Daerah pemekaran itu telah ditetapkan menjadi Kabupaten. (ILM/lela)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif