1. 2.

26 April 2011

Dishubkominfo Banten Gelar Razia Truk Bermuatan Lebih

Banten – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan beberapa kegiatan yang salah satunya adalah operasi atau razia rutin terhadap seluruh kendaraan-kendaraan yang melintas di Banten, khususnya kendaraan angkutan barang yang overload atau muatannya melebihi ketentuan.

Dalam razia ini, mobil angkutan barang yang melebihi kapasitas muatan, maupun truk barang yang masa uji kelayakan jalan atau kir-nya telah melebihi batas waktu yang ditetapkan. Kendaraan yang surat-suratnya tidak lengkap hingga melebihi batas yang ditentukan pun tak luput dari razia.

Menurut Kepala Bidang Pengawasan Dan Pengendalian (Wasdal) Dinas Perhubungan, Telekomunikasi, Dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Banten, Entis Basari saat di temui di lokasi razia kendaraan di ruas jalan Palima – Cinangka tepatnya di Kecamatan Pabuaran mengatakan, razia ini bertujuan guna menekan maraknya mobil angkutan barang yang muatannya melebihi ketentuan dan kendaraan barang yang sudah tidak laik jalan.

Apalagi di ruas jalan Palima – Cinangka yang kurang pengawasan ini kendaraan yang kirnya kadaluwarsa disinyalir cukup marak, di tambah dengan adanya galian pasir yang di kelola oleh masyarakat setempat yang membuat jalan cepat rusak, “Kendaraan yang melebihi muatan akan kami tilang dan di berikan sanksi dan kendaraannya akan kami amankan. Dan untuk mereka yang kena tilang karena surat-suratnya mati, baru dapat mengambil kendaraannya jika telah selesai memperpanjang surat-surat kir,” ujar Entis.

Ia menambahkan, jumlah personil yang di turunkan melibatkan Dinas Bina Marga Dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten 3 orang, Dishubkominfo Banten 30 orang, Dinas Perhubungan Kabupaten Serang 6 orang dan dari Satlantas Polda Banten 3 orang. (Lela)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif