1. 2.

19 April 2011

Kadis PU Inhil Harapkan Partisipasi Masyarakat Utk Raih Kembali Adipura


INHIL - Untuk menciptakan Kota Tembilahan yang bersih dan Indah sangat diharapkan adanya peran serta semua pihak termasuk masyarakat. Tanpa kebersamaan akan sulit untuk mewujudkan tujuan itu.
Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas PU dan Kebersihan Inhil, M. Nasir ketika dihubungi melalui sambungan telepon selularnya, Senin(11/4/2011).

" Untuk mewujudkan hal tersebut yang terpenting tentunya adanya kerjasama dari semua pihak termasuk masyarakat. Tanpa kebersamaan dan kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan, tentunya untuk mewujudkan kota Tembilahan yang ASRI tidak mungkin untuk dicapai,"ungkap Nasir.


Selain itu, Nasir menambahkan “sejak digabungkannya Dinas Kebersihan ke Dinas PU Inhil dan mulai tumbuhnya kesadaran dan peran aktif masyarakat, Kota Tembilahan secara berangsur sudah mulai terlihat bersih" Dalam setahun terakhir ini petugas kebersihan kita setiap hari secara rutin sampah-sampah yang ada di Kota Tembilahan. Terutama di saluran-saluran drainase sepanjang kota Tembilahan. “Sebagai bukti sedikit keberhasilan itu, kita sudah mampu meraih piagam adipura.” Jelasnya


Sementara itu Muhsin salah satu warga Jalan Batang Tuaka Tembilahan, mengaku sangat berterima kasih karena petugas kebersihan belakangan ini selalu aktif dan gigih mmebersihan sampah-sampah yang ada." Kita merasa bersyukur sekarang ini perlahan-lahan Kota Tembilahan terlihat bersih, dan yang terpenting bila pasang besar naik tidak terlalu lama merendam Kota Tembilahan, karena petugas terlihat selalu menjaga drainase dari sumbatan sampah," Puji Muhsin. (Maria)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif