1. 2.

09 Agustus 2010

Untuk Amankan Tanah Negara, Banten Rehabilitasi Situ Ciwaka

BANTEN - Situ Ciwaka yang berada di Kampung Tonjong, Desa Pengampelan, Kecamatan Walantaka Kota Serang saat ini sedang di lakukan pembangunan dan rehabilitasi bangunan penampung air tahap 3. rehabilitasi situ tersebut di kerjakan oleh PT.Sinar Ciomas Wahana Putra sebagai penyedia jasa dengan menggunakan anggaran dari APBD Propinsi Banten sebesar Rp.2,2 Milyar.

Menurut Benny Benyamin, ATP Kepala Seksi Sungai, Danau dan Waduk saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, tujuan kegiatan tersebut yakni mengamankan tanah negara dan memperluas tampungan air dengan luas keseluruhan yang di kerjakan 4,5 Hektar. "Tujuan Pemerintah Banten merehabilitasi situ Ciwaka adalah tak lain untuk memperluas dan memperbaiki tampungan air yang saat ini sudah ada" Ujar Benny.

Ia menambahkan, pada situ tersebut terdapat lahan milik negara yang saat ini di tanami berbagai jenis pertanian oleh warga sekitar, sehingga di khawatirkan lahan milik negara itu nantinya akan di miliki oleh warga. "Berbagai upaya akan kami lakukan untuk memiliki kembali lahan milik negara yang berada di situ Ciwaka" tegasnya.

Sementara itu, H.Nas pelaksana lapangan PT.Sinar Ciomas Wahana Putra saat di temui di lokasi pekerjaan mengatakan, pihaknya akan semaksimal mungkin mengerjakan pembangunan dan rehabilitasi bangunan penampung air Situ Ciwaka. "Kami selaku pelaksana sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait pekerjaan ini, dan kami upayakan untuk mengerjakan sesuai dengan standar mutu" katanya. (Lela)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif