1. 2.

09 Agustus 2010

Pasangan Yadi-Rusna, Yakin Pasti Jadi


BANDUNG - Pentas akbar pemilukada Kabupaten Bandung dalam waktu dekat akan digelar. Agenda kegiatan yang sejatinya akan dilaksanakan pada Agustus mendatang dan dipastikan sebagai penentu kemajuan Kabupaten Bandung untuk 5 tahun kedepan itu memunculkan sebuah nama yang tentunya sudah tak asing lagi bagi warga Kabupaten Bandung, yakni H. Yadi Srimulyadi.

Lelaki sederhana yang saat ini masih aktif sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung serta pernah menggeluti berbagi aktifitas seperti, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung tahun 2010 – 2015, Ketua Badan Narkotika Kabupaten Kabupaten Bandung, Ketua Forum Kerukunan Antar umat Beragama Kabupaten Bandung, Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Bandung, Ketua I Pengprov Tarung Derajat (BOXER) Jawa Barat, Komunitas intelijen Daerah Kabupaten Bandung, Kordes PDI Desa Rancakasumba Kec.Majalaya tahun 1974 – 1976, Korcam PDI Kecamatan Majalaya tahun 1976-1984, Wakil Ketua DPC PDI Kabupaten Bandung tahun 1994-1996, Ketua DPC PDI Pro Mega Kabupaten Bandung tahun 1996 – 2000, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung tahun 2000 – 2005, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung tahun 2005 – 2010, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Bandung th 2010-2015, dengan riwayat pekerjaan diantaranya Wakil Bupati Bandung Periode 2005 – 2010, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat periode 2004 – 2005, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Periode 1999 – 2004,

Juga sebagai Direktur PT. Ramadatex Bandung, serta berbagai kegiatan yang pernah diikuti semisal, Peserta Kongres PDI Pro Mega di Bali tahun 1998, Peserta Kongres PDI Perjuangan di Semarang tahun 2000, Peserta Konferda PDI Perjuangan Jabar di Bogor tahun 2003, Peserta Rakerda PDI Perjuangan Jawa Barat, Peserta Kongres II PDI Perjuangan di Bali tahun 2005, Peserta Konferda II PDI Perjuangan di Cirebon tahun 2005, Peserta Rakerda PDI Perjuangan I Jabar di Bogor tahun 2005, Peserta Konferda PDI Perjuangan II Jabar di Cirebon tahun 2005, Peserta Rakerda PDI Perjuangan I Jabar di Bandung tahun 2010 dan Peserta Konferda PDI Perjuangan III Jabar tersebut dalam pencalonannya sebagai Bupati Kabupaten Bandung kali ini mengusung visi akselerasi pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat menuju Kabupaten Bandung yang Repeh Rapih Kertaraharja yang bermakna percepatan kemajuan pembangunan dengan bertumpu pada keterlibatan segenap potensi masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang tentram, tertib, sejahtera, senantiasa berada dalam lindungan dan rahmat Allah SWT, serta misi mewujudkan kepemerintahan yang baik (Good Governance), memelihara stabilitas kehidupan masyarakat yang aman, tertib, tentram dan dinamis, meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan formal dan non formal, meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat, khususnya sektor UKM, memantapkan kesalehan sosial berlandaskan iman dan taqwa melalui peran tokoh agama, menggali dan menumbuhkembangkan budaya sunda, memelihara keseimbangan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, meningkatkan kinerja pembangunan desa, optimalisasi program pencegahan dan penanggulangan bencana banjir, serta peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan dasar bagi maskarakat miskin.

Lelaki yang lahir di Bandung pada 4 Desember 1955 dan menikah dengan Dra. Hj. Rosa Asmara tersebut dikaruniai 4 orang anak dan saat ini tinggal di Kp.Talun No.03 RT.03 RW.04 Desa Tanggulun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, dimana dalam pemilihan kali ini didukung oleh Partai PDIP dan Gerindra, dengan calon wakil yakni Rusna Kosasih.
Dalam gelar open house bersama para kader di kompleks Batununggal baru – baru ini, pasangan Yadi – Rusna kembali menegaskan agar pemilukada yang akan berjalan diikuti oleh para simpatisan pendukung Yadi – Rusna dengan mengedepankan sportifitas.

“Kader kita harus tertib dan jangan mempergunakan cara-cara yang tidak baik untuk memenangkan pilkada ini." papar Yadi. “dan saya tegaskan bahwa apabila nantinya saya dipercaya untuk memimpin Kabupaten Bandung 5 tahun ke depan, maka saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan Kabupaten Bandung dari segala lini.” tambahnya.
Masih menurut Yadi, bahwa dalam penerapan kerja yang akan diterapkan nantinya, Yadi – Rusna akan berusaha untuk benar-benar merakyat dengan cara menerapkan sistem 3 hari kerja di pemerintahan dan 3 hari datang atau terjun ke tengah-tengah masyarakat dalam seminggu.“Kami tidak main-main, dan anda bisa membuktikan ucapan saya ini.” tegas Yadi pada Wartawan.

Ketika disinggung bagaimana jejak rekam Yadi dalam pembangunan Kabupaten Bandung, dipaparkan bahwa dalam hal pengalaman, tentulah masyarakat Kabupaten mengetahui Yadi sebagai sosok yang sangat memahami seluk beluk pemerintahan karena pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dan kini menjadi Wakil Bupati Bandung. Pengalaman ini menjadi modal utama dalam memimpin Kabupaten Bandung 5 tahun kedepan. Yadi juga memiliki jiwa merakyat, melalui karakter yang luwes, mudah bergaul namun tegas dalam menegakkan prinsip. dalam bergaul tidak memandang bulu, sehingga ketika dipercaya menjadi Pejabat Negara, cara berkomunikasi yang dimiliki sangat mudah dimengerti dan dipahami oleh semua kalangan.

Disamping itu, Yadi juga diketahui sebagai sosok yang mau mendengarkan dan memperjuangkan kehendak masyarakat. Hal ini sangat menguntungkan, sehingga kesenjangan antara kehendak rakyat dengan kebijakan Pemerintah dapat dipersempit serta selama ini dikenal sebagai Pejabat publik yang bersih dari korupsi, terbukti selama 10 tahun sejak menjabat Ketua DPRD hingga kini sebagai Wakil Bupati, tidak satupun tuduhan penyelewengan uang negara terhadapnya, hal itu menjadikan Yadi mendapat predikat sebagai pemimpin yang amanah dari para simpatisannya selama ini. (Idris)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif