1. 2.

09 Agustus 2010

Ajang Pemilihan Bujang dan Dara Tingkat Kabupaten Inhil

TEMBILAHAN - Setelah tampil memukau dihadapan dewan juri pemilihan Bujang dan Dara Sri Gemilang tahun 2010 Kabupaten Indragiri Hilir, di gedung Engku Kelana Tembilahan, Rabu (4/8) malam, 30 peserta calon Bujang dan Dara dinyatakan lolos ke babak Semi Final dari total 71 peserta yang tampil malam penyisihan itu.

30 peserta calon Bujang dan Dara Sri Gemilang yang terdiri dari 15 Bujang dan 15 Dara mulai Kamis (5/8) pagi sudah menjalani proses penilaian yang diawali dengan pengujian wawasan tentang lingkungan, potensi pariwisata serta warisan budaya daerah hingga penerapan Undang undang Lalu Lintas nomor 22 tahun 2009.

Ketua Panitia Pemilihan Bujang Dara Sri Gemilang, Drs. Dharma Setiawan saat dikonfirmasi Wartawan menyebutkan, untuk mengenal sejauh mana wawasan para calon Bujang Dara, panitia mengajak peserta ke Dinas Kehutatan Inhi, Dispora Budpar Inhil, serta Mapolres Inhil. Hasil kunjungan ini masuk dalam salah satu kategori penilaian terhadap para peserta yang lolos ke babak semi final.

“Di Dinas Kehutanan tadi para peserta ditanya seputar masalah lingkungan, hutan hingga seputar global warming yang sudah menjadi isu dunia, sesi kunjungan ini akan menjadi bagian dari penilaian,” jelas Dharma Setiawan.

Penampilan 71 peserta malam penyisihan di gedung Engku Kelana Tembilahan rabu semalam disaksikan hampir seribuan penonton yang terdiri dari para pendukung masing masing calon Bujang dan Dara. Acara yang dimulai pukul 20.00 Wib itu baru selesai dengan diumumkannya peserta yang lolos ke babak semi final sekitar pukul 23.00 Wib.
Menurut Dharma, Kamis malam masih akan tampil babak final pemilihan Bujang dan Dara Sri Gemilang untuk tingkat anak anak dan remaja, serta babak semifinal tingkat dewasa. “Rencananya setelah final tingkat anak anak dan remaja akan dilanjutkan semi final tingkat dewasa,” jelas Dharma.

Sementara itu Kapolres Inhil saat dikonfirmasi melalui Pahumas Polres, Kompol. Dasril Vitho menyebutkan, kedatangan puluhan peserta Bujang dan Dara Sri Gemilang tersebut disambut oleh Wakapolres Inhil, Kompol. Puji Hendro Wibowo. “Dalam kunjungan itu peserta diberikan wejangan terkait Undang undang lalu lintas dan Kamtibmas serta masalah kenakalan remaja,” jelas Pahumas.

Sedangkan di kantor Dispora Budpar Inhil, menurut Kadispora Budpar, Tantawi Jauhari para peserta dibekali dengan masalah budaya dan kepariwisataan daerah. Karena Bujang dan Dara Sri Gemilang sejatinya harus memahami betul bagaimana masalah budaya dan kepariwisataan serta berbagai potensi daerah yang ada. (Maria Tarigan)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif