1. 2.

09 Agustus 2010

154 Pengurus Tim Pengegerak PKK Kecamatan Se-Banten Di Latih



BANTEN - Untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan pengurus PKK ditingkat Kecamatan agar dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan perannya dalam menejemen partisifasif pemberdayaan masyarakat dapat berdaya guna dan berhasil guna, Badan Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Daerah (BPPMD) Provinsi Banten selenggarakan kegiatan pelatihan masyarakat (DAMAS) di Hotel Marbela Anyer, Selasa (03/08).

“Diharapakan setelah mengikuti pelatihan ini para pengurus Tim penggerak PKK Kecamatan memiliki kemampuan memahami dan dapat melaksanakan proses managemen partisipatif pemberdayaan masyarakat di daerahnya masing-masing,” ungkap Rikrik H, Kepala Bidang Pemberdayaan Lembaga Masyarakat dan Dunia Usaha BPPMD Provinsi Banten.

Selain itu, Rikrik juga berharap peserta pelatihan nantinya dapat menggerakan anggota PKK lainnya terutama yang ada di desa untuk berperan serta dalam proses perencanaan pembangunan di desa masing-masing dan juga trampil menyusun rencana kerja tim penggerak PKK masing-masing.

Lebih lanjut di paparkan oleh Rikrik, materi yang akan di berikan pada pelatiahan yang rencananya diselenggrakan mulai tanggal 03 hingga 05 Agustus 2010 tersebut antaralain Kebijakan Tim penggerak PKK Provinsi Banten, Kebijakan Pemberdayaan Perempuan, Keterlibatan Perempuan Dalam PNPM, Kader Pemberdayaan Masyarakat, Kepemimpinan Dan Etos Kerja, Komunikasi dan Fasilitasi, Manajemen Partisipatif, Dinamika Kelompok (Free Test), Evaluasi dan Refleksi.

“Narasumbernya BPPMD Provinsi Banten, Tim Penggerak PKK Provinsi Banten, FASKAB PNPM Serang. Pesertanya dari 154 orang yang berasal dari seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan Se Provinsi Banten,” ungkap Rikrik. (Jariah)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif