1. 2.

01 Juli 2010

Ruas Jalan Nasional Di Banten Selatan Sedang Di Perbaiki

BANTEN - Ruas jalan Nasional yang ada di propinsi Banten bagian selatan yakni ruas jalan simpang Labuan – Cibaliung - Cikeusik – Muara Binuangeun sampai Simpang Malingping dengan panjang sekitar 110 kilo meter saat ini sedang di perbaiki.

PPK Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Cibaliung-Cikeusik-Muara Binuangeun-Simpang Bobby Erlangga, ST menuturkan, demi tercapainya kelancaran arus lalu lintas di Banten bagian selatan, pada tahun ini Departemen Pekerjaan Umum mengucurkan anggaran untuk pemeliharaan rutin dan pemeliharaan berkala untuk ruas jalan yang di tanganinya.

Menurutnya, Departemen PU menganggarkan dana sebesar Rp. 3,5 milyar untuk pemeliharaan rutin ruas jalan Cibaliung-Cikeusik-Muara Binuangeun-Simpang Malingping, sedangkan untuk pemeliharaan berkala ruas Simpang Malingping-Muara Binuangeun Departemen PU menganggarkan sebesar Rp. 3 milyar.

"Tahun ini kami mendapatkan anggaran sebesar Rp. 6,5 milyar untuk pemeliharaan rutin dan pemeliharaan berkala, kami akan gunakan sebaik mungkin anggaran tersebut demi tercapainya pelayanan publik yang di lakukan oleh Departemen PU” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi PPK pemeliharaan jalan dan jembatan Simpang Labuan – Cibaliung, saat di temui di ruang kerjanya baru-baru ini mengatakan, untuk tahun ini, pihaknya mendapatkan anggaran sebesar Rp. 3 Milyar dari Departemen PU untuk melaksanakan beberapa titik pekerjaan pemeliharaan jalan.

“Kami berusaha untuk menjalankan tugas kami untuk memperbaiki ruas jalan Simpang Labuan-Cibaliung yang kondisinya rusak, untuk tahun ini kami tidak mendapatkan paket peningkatan jalan, melainkan hanya pemeliharaan rutin,” jelasnya.

Sementara itu, Maya (30) warga Cibaliung ketika di mintai keterangan seputar perbaikan jalan di wilayah Banten Selatan mengatakan, ia mengapresiasi apa yang di lakukan pemerintah untuk melakukan perbaikan jalan itu.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, tetapi saya mengharapkan semoga pemerintah tidak sembarangan dalam memperbaiki jalan, kalau bisa kualitasnya harus bagus,” katanya. (Lel/Jar)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif