1. 2.

01 Juli 2010

Bupati Lantik Kades Bukit Mas

Kabupaten Muaro Jambi - Jabatan itu amanah perlu kita sadari bahwa kita ini aktor dalam cerita kehidupan dunia, apa saja sumbangsih kita kepada masyarakat. Pelantikan Kepala Desa Bukit Mas Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi Herianto. Dalam Pemilihan Kepala Desa ada yang menang dan ada yang kalah.

Hal yang wajar itulah demokrasi yang kalah, harus dapat menerima dan berbesar hati. Mungkin ini belum waktunya saja. Dari itu calon Kades yang kalah harus banyak berbuat untuk kemajuan desanya. Hal ini PR bagi calon Kades sebab nilai itu ada di tengah-tengah masyarakat.

Kepala Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat melalui staf mengatakan Kades terpilih Harianto, dapat memikul jabatan itu. Jabatan Kades Amanah orang, banyak masyarakat memilih sebab masyarakat merasa yakin Kades yang terpilih mampu memperdayakan masyarakat menjalankan roda pembangunan di desanya, banyak sektor menambah pendapatan ekonomi masyarakat gotong royong bahu membahu mengembangkan sektor pertanian, perkebunan, perikanan, persawahan. Membuat lumbung padi mengutamakan sandang pangan. Hal yang terbaik untuk ketahanan pangan desa.

Tim TP PKK Kabupaten Muaro Jambi mengharapkan kepada Kades Harianto yang baru memperbanyak Posyandu Desa Bukit Mas melaksanakan imunisasi balita, membuka industri rumah tangga, kerajinan tangan kaum ibu. Bila hal ini tercapai otomatis kesehatan, ekonomi rumah tangga membaik kerja keras masyarakat dan perangkat desa mencapai hidup sejahtera diutamakan.

Warga desa sebut saja, Tuti (35) ibu rumah tangga mengatakan selama ini Tuti mengumpulkan buah pinang. Dijual kering kepada tengkulak dengan harga murah. Tuti berharap dengan adanya kades yang baru, dapat kiranya mencari pemasaran buah pinang ini, katanya.

Bupati H. Burhanuddin Mahir dalam pelaksanaan Pelantikan Kepala Desa Bukit Mas Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi Harianto. Bupati Mahir mengatakan dalam Pemilihan Kepala Desa ini warga masyarakat Desa Bukit Mas, hendaknya dapat mengenyampingkan perbedaan satu sama lainnya. Perbedaan Tim Kades yang kalah harus dapat bersatu dengan Tim Kades Terpilih menjalankan roda pembangunan desa sesuai dengan program pemerintah. Seluruh perbedaan harus dikesampingkan.

Bupati Mahir menambahkan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa yang lama Joko Gunawan yang telah memberikan pengabdiannya selama ini, sehingga tercapainya banyak pembangunan yang sudah berjalan hingga sampai saat ini, Kepala Desa Bukit Mas yang baru Herianto selamat bertugas melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan program pemerintah.

Bupati Mahir menambahkan lagi, jabatan itu amanah patut dijaga, tanamkan di hati sanubari yang paling dalam kepercayaan itu, tidak ternilai harganya, dan jabatan itu pasti berlalu, kesan apa yang sudah kita berikan kepada orang banyak, di kala individunya tidak menjabat lagi. Perlu kita sadari bahwa kita ini aktor dalam cerita kehidupan dunia. Apa saja yang sudah kita buat semasa hidup. Sumbangsih kita kepada masyarakat, para ulama mengatakan perbuatan baik atau buruk akan dipertanyakan di kala individunya meninggalkan dunia. Dari itu setiap individu yang pegang amanah harus memperkokoh keimanan. (NST).

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif