1. 2.

01 Juli 2010

Bupati Peringati Hari Lingkungan hidup


Bupati Kabupaten Muaro Jambi

KABUPATEN MUARO JAMBI - Mencintai lingkungan hidup sama dengan mencintai diri sendiri. Hari peringatan Lingkungan Hidup Sedunia 2010.
Acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertempat SMA 10 Kabupaten Muaro Jambi.

Hadir dalam acara Pemerintah Bupati Kabupaten Muaro Jambi H. Burhanuddin Mahir, SH Ketua DPRD, Ketua TP PKK Hj. Sulianty Mahir, Kabid Pendidikan Imbang Jaya, Kepala Kantor LIngkungan Hidup (LH) Wahono Kepala Sekolah, Kepala SKPD, karyawan, masyarakat Kabupaten Muaro Jambi.

Berbagai acara kegiatan lomba dilaksanakan dari tingkat SD, SMP, SMA, Bupati Burhanuddin Mahir menyerahkan Piala Penghargaan Pemenang Lomba Juara Pembuat Poster Terbaik, Pengarang Terbaik, Pemenang Budaya Cinta Lingkungan. Ana (10) siswi SD mengatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini hendaknya jangan sampai sebatas peringatannya saja. Namun harus tumbuh rasa cinta mencintai lingkungan hidup sama dengan mencintai diri sendiri, kata Anak.

Bupati Mahir menganjurkan seluruh sekolah guru murid SKPD masyarakat Kabupaten Muaro Jambi untuk melaksanakan penghijauan menanam pohon mari bersama-sama melakukan penghijauan di lingkungan kita masing-masing, ajari anak kita cinta lingkungan hidup dimulai sejak dini usia (5) duduk dibangku Taman Kanak-Kanak (TK) tanamkan kepadanya cinta lingkungan, kelak usia (6) tahun masuk Sekolah Dasar (SD), ia sudah mempunyai kompetensi dasar.

Dalam hal ini peranan orang tua sangat penting dukungan orang tua mendorong kemajuan anak sangat berperan, bila hal ini berjalan sesuai dengan yang kita harap sudah barang pasti anak bangsa ini akan menjadi generasi penerus yang tangguh kokoh dan cinta akan lingkungannya.

Bupati Mahir menambahkan seluruh Kepala SKPD karyawan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi dapat menanamkan rasa cinta lingkungan hidup baik ia berada dimana saja di tempat ia bekerja maupun di tempat kediamannya, bila hal ini kita mulai dari diri kita sendiri otomatis seluruh masyarakat akan mengikutinya. Bukankah hal ini bagian dari iman, bila lingkungan hidup ini kita lestarikan bersama kita jaga otomatis kita akan terhindar dari erosi alam banjir longsor, suhu panas dapat teratasi, kata Bupati Mahir.

Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Hj. Sulianty Mahir menyerahkan bantuan 4000 batang pohon mahoni dan 1000 batang pohon tembesu, yang diterima Kepala Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, Imbang Jaya. Kadis, Imbang Jaya mengatakan penanaman pohon ini akan diteruskan untuk masa depan anak cucu di hari yang akan datang, kata Imbang Jaya.

Kepala Kantor Lembaga Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Muaro Jambi Wahono, penghijauan ini harus terus dilestarikan terutama di Kabupaten Muaro Jambi yang mana selama ini kerusakan hutan akibat ilegal loging sehingga membawa dampak terjadinya longsor banjir akibat penebangan liar terjadinya erosi alam, menyikapi hal ini mari kita seluruh masyarakat Kabupaten Muaro Jambi. Saling bahu membahu bergotong royong menanam pohon tahunan, melakukan penghijauan baik itu di sekitar kediaman maupun di kebun dengan melakukan penghijauan cinta lingkungan kita sudah melakukan menjalankan hal yang terbaik di negeri ini. (NST).

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif