1. 2.

15 Juni 2010

Wabup serahkan Bantuan Sosial Kepada Lansia Karawang

Karawang - Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional, Dinas Sosial Kabupaten Karawang memberikan bantuan sosial kepada para lanjut usia (lansia) yang berada di Rumah Perlindungan Tresna Werdha Karawang. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Eli Amalia Priatna dengan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Banuara Nadeak, Camat Telukjambe Timur Hilda, dan sejumlah anggota Komisi Daerah Lanjut Usia Kabupaten Karawang.

Bantuan sosial yang diberikan tersebut adalah berupa bantuan sembako yang diantaranya terdiri dari beras, minyak goreng, susu, gula pasir, sarden, mie instan, dan lainnya. Bantuan tersebut diperuntukan bagi sekitar 65 lanjut usia yang tinggal di Rumah Perlindungan Tresna Werdha. Meskipun terletak di Kabupaten Karawang, rumah perlindungan tersebut dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Wakil Bupati Eli Amalia Priatna dalam kesempatan tersebut mengatakan bantuan sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tali asih dari Pemerintah Daerah dan Komisi Daerah Lansia Kabupaten Karawang kepada para lansia. “Meskipun bantuan yang diberikan hanya alakadarnya saja, namun diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para lansia,” ujarnya.

Wakil Bupati melanjutkan, selain bantuan tersebut, masih banyak rezeki lain yang sebenarnya lebih besar nilainya. Rezeki tersebut diantaranya adalah meskipun telah lanjut usia, akan tetapi masih tetap diberikan keimanan dan kesehatan oleh Allah SWT. “Rezeki tentu bisa datang dalam bentuk apa saja, untuk itu, para lansia hendaknya jangan merasa disisihkan ataupun dikucilkan, melainkan kita harus tetap bersabar” pesannya.

Wakil Bupati juga berpesan kepada para lansia untuk senantiasa terus beraktifitas dan berolahraga. Hal ini untuk menjaga kondisi tubuh untuk tetap segar dan sehat. “Olahraga kecil selama beberapa menit tentu dapat memperlancar peredaran darah sehingga kesehatan pun dapat tetap terjaga,” imbuhnya.

Salah satu anggota Komisi Daerah Lansia Kabupaten Karawang, Djoko SA mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu penjabaran dari petunjuk Ketua Komisi Lansia Nasional yaitu Menteri Sosial Republik Indonesia. Bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Karawang yang disalurkan melalui Komisi Daerah Lansia selaku ujung tombak pelaksana.( A. Jun / Mustamir )

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif