1. 2.

15 Juni 2010

Program CWSHP Terlaksana Dengan Optimal

KUALA TUNGKAL - Demi meningkat kan tarap hidup masyarakat pemerintah telah mencanangkan program CWSHP melalui subdin P2LP dinas kesehatan.dengan memberikan sarana pelayanan air bersih terhadap masyarakat, berupa tempat penampungan air hujan dan pembuatan sumur bor.

Hal ini telah berlangsung selama dua tahun terakhir sejak tahun 2008. Di tahun 2010 ini program tersebut akan di realisasikan di 13 kecamatan yang di bagi menjadi 16 desa, di antara nya Kecamatan sebrang kota, Desa kampung baru, Tkl 5 Kecamatan Betara., Desa makmur jaya, serdang Kecamatan pengabuan, Desa serindit, kecamatan Bram hitam., Desa Bram hitam kiri.dll.

Dalam pelaksanaan CWSHP tersebut di kelola langsung oleh masyarakat desa melalui musyawarah desa/rembuk desa program ini menelan dana berkisar 250 juta perdesa melalui sumber dana ADB.

Menurut salah seorang masyarakat yang tinggal di desa yang telah telaksana nya program CWSHP,”Saya sangat mensyukuri ada nya program ini,karena dengan ada nya program ini desa kami tidak lagi mengalami krisis air bersih, saya harap program ini dapat terlaksana dengan optimal.”Ujar nya singkat di amini masyarakat lain nya.

Dari hasil konfirmasi PB melalui Dwikora sulaksono.St.selaku subdin P2LP.”Saya harap program ini dapat di pergunakan masyarakat dengan baik,harapan saya agar kedepan nya program ini bisa terjadi pemerataan di tiap desa. Ada pun hal yang terpenting dalam pelaksanaan ini, agar tidak melibat kan perangkat desa atau pegawai negeri sipil. Selaku kepengurusan pelaksanaan CWSHP ini.di sisi lain dalam pelaksanaan secara fisik tidak dapat di alihkan dalam pelaksanaan fisik yang lain,kecuali pelaksanaan sarana air bersih.”Ungkap nya ramah seraya mengakhiri konfirmasi terhadap PB di ruang kerja nya.(Nir)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif