1. 2.

26 Maret 2010

RSUD Majene Berlakukan Surat Keterangan Tidak Mampu

SULSELBAR - Pemberlakuan surat keterangan tidak mampu dalam pelayanan pengobatan gratis di Kabupaten Majene, Sulsel mulai dirasakan manfaatnya oleh kebanyakan  masyarakat miskin di daerah itu. Menurut aparat Kelurahan Lambung, Kecamatan Banggae Timur, Hj. Khaerani “sampai saat ini pihak kelurahan setempat telah menerbitkan sedikitnya 838 lembar surat keterangan tidak mampu yang rata-rata dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan fasilitas jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas).

Bahkan,  seperdua dari 838 lembar surat keterangan tidak mampu tersebut saat ini dinyatakan bertumpuk di kantor Kelurahan Lambung. Pasalnya, sejumlah kepala lingkungan terpaksa mengembalikan jatah mereka ke kantor lurah.

Pengembalian ini sendiri kata Khaerani disebabkan oleh banyaknya perpindahan dan kematian penduduk yang tidak terdata secara akurat. Selain juga banyak ditemukan terjadinya pendataan ganda jumlah penduduk di kelurahan Lambung yang mencapai 900 kepala keluarga. (fadly syarif)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif