1. 2.

23 Maret 2010

MAULID NABI MTQ KE-10 KABUPATEN MUARO JAMBI


KABUPATEN MUARO JAMBI - Dinas Pendidikan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi adakan peringatan Maulid Nabi 1943 H di SMA Titian Teras Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Sekitar 700 orang guru hadir di Ruangan Aula SMA Titian Teras. Dalam kata sambutan Kadis Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi Imbang Jaya, mengatakan bersyukur dan berterima kasih kepada Kadis Dinas Cabang Jambi Luar Kota Sambawi telah menjadi tuan rumah dalam acara peringatan Maulid Nabi 1943 H dan dihadiri seluruh Kepala Sekolah dan Guru Se Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi dalam suasana hening dan hikmat.

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Bupati H. Burhanuddin Mahir, SH menyampaikan peringatan Maulid Nabi 1943 H ini marilah kita ambil hikmahnya. Bagaimana saat ini perjuangan Nabi Muhammad SAW yang tak terhingga nilai perjuangannya yang patut kita suri tauladani. Bupati Mahir menambahkan saat ini sedang dibangun Perumahan Guru di daerah terpencil khususnya untuk guru yang mengajar di daerah terpencil Kabupaten Muaro Jambi.

Untuk penerimaan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Muaro Jambi mengutamakan guru, bahkan juga guru-guru yang mengajar di pesantren akan diperhatikan. Bupati Mahir sudah menginstruksikan kepala dinas untuk memperhatikan guru-guru yang mengajar di pesantren. Bupati Mahir menambahkan uang tunjangan non profesi dan uang lauk pauk guru yang tahun kemarin belum dibayarkan akan dirapel tahun ini. Mahir menambahkan pejabat bisa menjadi pejabat karena guru, saya bisa menjadi Bupati karena guru. Sudah sepantasnyalah nasib guru diperjuangkan. Guru itu pejuang tanpa balas jasa, kata Mahir.

Kadis Dinas Pendidikan Cabang Jambi Luar Kota Sambawi, mengatakan kepada media ini sekitar 700 orang kepala sekolah dan guru hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi 1943 H. Semua guru yang hadir Se Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi ini, kata Sambawi. Yeni guru SD Jambi Luar Kota mengatakan uang tunjangan non profesi dan uang lauk pauk yang akan dirapel tahun ini Yeni sangat berharap yang mana anak saya nantinya akan mengikuti tahun ajaran baru, perlu biaya, yah harapan kita semoga cepat terealisasilah.

Usai acara Maulid Nabi 1943 H, Bupati beserta rombongan menuju MTQ Ke-10 Tingkat Kabupaten Muaro Jambi Desa Pematang Raman Kecamatan Kumpe Kabupaten Muaro Jambi Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, rombongan disambut Camat, Kades dan unsur Muspida lainnya.

Dalam kata sambutannya, Bupati H. Burhanuddin Mahir, SH mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Pematang Raman Kecamatan Kumpe Kabupaten Muaro Jambi yang telah menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ Ke-10 ini, Bupati Mahir menambahkan tujuan MTQ ini untuk menjaring qori dan qoriah yang berkualitas di Kabupaten Muaro Jambi.

Adapun pemenang MTQ di tingkat Kabupaten ini untuk mewakili Kabupaten ke Tingkat Provinsi, karena Kabupaten Muaro Jambi sendiri mampu mengutus qori-qoriahnya yang terbaik menjadi Juara Umum Tingkat Provinsi. Dan kita tidak boleh mengambil qori-qoriah dari daerah lain. Jauh-jauh hari Kabupaten Muaro Jambi sudah mempersiapkan qori-qoriah yang terbaik, peluang Juara Umum Kabupaten Muaro Jambi sangat besar, kata Bupati Mahir. (NST).

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif