1. 2.

24 Maret 2010

KBB Mendapat Prestasi ke – 4 Dalam PORDA IX Jabar 2010

BANDUNG - Target 5 besar Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam Porda IX Jabar 2010 tahun ini rupanya sudah diambang mata. Pasalnya, hasil babak kualifikasi atlet Porda KBB cukup memuaskandengan menempati posisi ke – 4 setelah Kota Bandung, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi dan 1 peringkat diatas Kabupaten Bandung yang menduduki posisi ke – 5.

Dengan menduduki posisi ke – 4 ini, raihan emas KBB sendiri mencapai 30 emas, 24 perak dan 38 perunggu. “Sebenarnya kita menargetkan 35 medali emas, namun demikian, posisi ke – 4 ini harus dipertahankan dan raihan medali emas harus diperbanyak.” ujar Ketua KONI KBB, Erni Rusyani Natasaputra baru-baru ini.

Masih menurut Erni, untuk atlet Porda yang meraih medali emas akan diberikan insentif khusus (insus). Khusus untuk atlet yang meraih medali emas dalam BK baru-baru ini tentu diberikan insus dengan tujuan agar para atlet terpacu untuk meningkatkan prestasi

“Erni menambahkan, bukan hanya bagi atlet yang meraih medali emas dalam BK saja yang akan mendapatkan insentif khusus tersebut, pada pasca pelaksanaan Porda nanti juga akan diberikan lagi reward lainnya kepada para atlet.” Jelasnya.

Ditanya apakah puas dengan capaian BK Porda tersebut, Erni menilai bahwa raihan emas dalam BK ini cukup memuaskan dan patut disyukuri.

Selain itu juga, Erni mengutarakan bahwa sarana penunjang untuk atlet KBB dalam ajang Porda nanti sudah terpenuhi. Seperti pada akhir tahun 2009 yang lalu, kita sudah memberikan tambahan sarana penunjang bagi para atlet KBB untuk terus berlatih walaupun mungkin belum mencapai maksimal, namun kita sudah memenuhinya.

Disinggung persiapan venue lima  cabang olahraga (cabor) Porda yang dipercayakan KBB menjadi tuan rumah, Erni mengatakan, pembangunan sarana 5 cabor itu berjalan serentak. Seperti, Venue Gantole, Paralayang, Berkuda, Ski Air dan cabor bersepeda pembangunannya maupun perbaikan 5 Venue tersebut berjalan dengan baik dan kesemuanya ini berjalan serentak.” paparnya.

Ditanya total atlet KBB dalam BK Porda waktu lalu, Erni menjelaskan, jumlah atlet mencapai 268 atlet dengan 64 pelatih serta 37 cabor diikuti KBB. Sementara cabor yang tidak lolos BK kemarin adalah Bali Indoor Bridge, Sepaktakraw dan Sepakbola.” Jelas Ketua KONI KBB, Erni Rusyani Natasaputra(idris)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif