1. 2.

29 Maret 2010

H. Ayub Profil Lurah Kreatif Di Kabupaten Bone

SULSELBAR - Mengawali rapat kerja pembahasan daftar calon penerima kartu jamkesmas di wilayah Kelurahan’ta, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone beberapa waktu lalu, H.Ayub selaku lurah setempat melontarkan “memulai masa pengabdiannya sebagai seorang stekholder di wilayah Kelurahanta’ dia bersama segenap jajarannya akan senantiasa bersifat terbuka, ramah dan mengedepankan senyum dalam memberikan pelayanan terbaiknya yang sekaligus merupakan simbol keakraban antara pemerintah dengan masyarakat”.

Meski masa pengabdiannya baru beruisia dua puluh hari, namun dengan penuh keyakinan, H. Ayub selalu optimis untuk lahir menjadi sosok pemimpin yang didambakan masyarakat. Selain dikenal dengan kemampuannya dalam mengatur dan menata tatanan pemerintahan di wilayahnya. H. Ayub juga dikenal cukup kreatif. Khususnya, dalam penjaringan aspirasi masyarakat.

Pembuatan kotak pengaduan yang dipancang di halaman kantor lurah menjadi  salah satu karya nyata seorang H. Ayub guna mewujudkan lahirnya era keterbukaan pemerintah sebagai pengemban amanah rakyat.

Selaku abdi rakyat, H. Ayub mengaku selalu siap menjalankan amanah yang harus disandangnya sebagai seorang pemimpin wilayah. Bahkan pihaknya juga mengaku siap untuk menyumbangkan segenap tenaga dan pikirannya dalam rangka memajukan dan mewujudkan perubahan yang senantiasa di dambakan masyarakat.

Baginya, kemampuan seorang pemimpin untuk membuat masyarakat tersenyum adalah merupakan kebahagiaan tersendiri yang dirasakan H. Ayub selama dirinya dipercayakan untuk memikul amanah rakyat. Kendati hal itu, diakuinya tak terlepas dari peran serta dan kerjasama dari Ketua LPM Kelurahanta’, dengan dukungan segenap lapisan masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, para Ketua RW/RT serta tokoh pemuda di daerah itu.

Terkait hal tersebut, dalam kesempatan berbincang dengan wartawan H. Ayub tidak lupa menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada segenap jajaran LPM Kelurahanta’ dan para tokoh masyarakat yang selama ini dirasakannya telah cukup banyak memberikan peran sertanya di dalam menyukseskan perputaran roda pemerintahan.(fadly syarif)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif