1. 2.

14 Desember 2009

Pemprov Jabar Mengapresiasi Keluhan Seniman dan Budayawan

      BANDUNG - Kondisi event atau festival kesenian di Bandung maupun Jabar yang belum memiliki modeldanbentuk menjadi festival seni permanen dan rutin, termasuk masih terbatasnya sarana dan prasarana untukmelaksanakan festival seni sebagaimana diutarakan para seniman dan budayawan di jabar, telah mendapat apresiasi dari Pemprov Jabar seperti yang dikemukakan Kadisparbud Jabar Ir H Herdiwan MM.

Pencapaian kinerja dan keberhasilan untuk menjamin kenyamanan bagi kunjungan wisatawan baik mancanegara (wisman) dan nusantara (wisnus) tidak lepas dari ketersediaan paket-paket kesenian tradisional yang disuguhkan secara permanen dan regular.

Di Kota Bandung sendiri untuk anggaran tahun 2010, salah satu yang menjadi prioritas adalah disiapkannya anggaran sekitar Rp.50 Miliar untuk pembangunan gedung kesenian yang layak dan representatif yang diharapkan akan dapat memingkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung dan wisatawan.

Dengan kelengkapan gedung kesenian beserta sarana dan prasarananya diharapkan akan dapat ditampilkan suguhan pertunjukan berbagai seni tradisional yang ada di jabar secara regular, terjadwal dan beraturan. Dengan kesiapan tersebut, para pelaku usaha di bidang penyelenggara kepariwisataan diharapkan bisa mengemas paket wisata yang menarik untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan.(Idris)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif