1. 2.

25 Agustus 2009

Proyek Peningkatan Jalan Lingkungan Desa Panyingkiran Asal Jadi



KARAWANG - Proyek peningkatan jalan lingkungan (jaling) yang terjadi di Desa Panyingkiran Kecamatan Rawamerta seminggu yang lalu dari volume ketebalan 15 cm, panjang 350 m, lebar 2 m. Proyek tersebut berseumber dari APBD Kabupaten Karawang sebesar Rp. 127.923.000 dari Cv. Adila dan sebagai kontraktor Jaenal.
Disaat pelaksanaan proyek jaling berjalan dari pantauan Patroli Bangsa dilapangan ternyata ada perubahan atau kekurangan dari ketentuan yang ada seperti dari volume ketebalan, lebar, dan pemasangan begisting yang berliku – liku jadi kelihatan tidak rapi.
Yang lebih parahnya lagi disaat pengecoran berjalan dari hasil ketebalan beton ternyata bervariasi ada yang berukuran 15 – 13 cm, dan ukuran ketebalan Beton Tengah hanya mencapai 10 - 9 cm. Jadi dari kualitas beton pun pasti berkurang karena disaat pelaksanaan proyek sudah selesai keesokan hari nya dari hasil pengecoran tersebut pada retak - retak, bahkan dari volume lebar pun juga bervariasi ada ukuran 2 m – 195 cm.
Seperti hasil keterangan dari salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan ke Patroli bangsa, Proyek peningkatan jaling yang terjadi di desanya tidak memuaskan bahkan sangat kecewa karena proyek tersebut belum lama sudah pada retak - retak juga dari lebar dan ketebalan beton tidak rata, terutama dari pemasangan begisting tidak memuaskan berliku – liku, ungkapnya.
Kepada Bupati Karawang, Kadis Cipta Karya Kabupaten Karawang dan Kejaksaan Negeri Karawang diharap tegas untuk menindak lanjuti dan mengkroscek ulang proyek peningkatan jalan lingkungan (jaling) yang terjadi di Desa Panyingkiran Kecamatan Rawamerta dan diharap pihak kontraktor Jaenal sebagai pemimpin CV Adila juga pengawas Cipta Karya supaya bertanggung jawab atas proyek yang dikelolanya, guna menjaga kebocoran anggaran dana dan menghindaarri dari tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), yang sekarang telah merajalela di bumi Nusantara Tercinta. (Ot./Musta/A.jun)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif