1. 2.

24 Agustus 2009

Pemusnahan Gula Ilegal Asal Thailand

KUALA TUNGKAL - Pada awal tahun 2009 yang lalu telah di temukan gula ilegal asal Thailand yang di selundupkan oleh seorang pengusaha bernama Ajing , dengan adanya gula ilegal tersebut maka di khawatirkan dapat merugikan petani gula dan sinyalir dapat merusak kesehatan bagi konsumen, hal ini di duga gula tersebut adalah gula apkiran di Negara asalnya dan gula tersebut juga sudah kadarluarsa karena sudah lama di simpan di dalam gudang milik pengusaha tersebut sebelum diedarkan di pasaran.

Karena barang bukti dalam proses dan proses hukum yang memakan waktu yang kerap lama maka pada hari Rabu Tanggal 19 Agustus 2009 dilakukan pemusnahan barang bukti tahap ke dua sebanyak 1892 karung atau 98,6 ton. Hal ini dilakukan karena barang bukti lama kelamaan mencair dan di khawatirkan dapat mencemarkan lingkungan bahkan dapat mencemarkan air, karena kadar gula sudah sangat buruk, untuk barang bukti yang akan diproses maka di sisihkan 10 karung, dalam hal pemusnahan barang bukti di hadiri langsung Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Dul Alim dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Muhammad Yamin beserta unsur Muspida Tanjung Jabung Barat. yang disaksikan langsung masyarakat banyak agar tidak ada yang coba – coba menyelewengkan barang bukti tersebut.

Untuk saat ini saya sudah kerahkan seluruh anggota saya untuk melakukan pemeriksaan di gudang – gudang agar tidak ada lagi gula – gula ilegal yang beredar di Kuala Tungkal dan untuk mengantisipasi masuknya gula ilegal kita juga akan melakukan razia di laut maupun di darat yang menjadi akses masuknya gula ilegal ke Tanjung Jabung Barat ujar Kapolres Tanjung Jabung Barat di lokasi pemusnahan barang bukti. (nir / yat )

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif