1. 2.

26 Agustus 2009

Penghargaan Tanda Kehormatan Bagi Para perintis kemerdekaan RI

KARAWANG - Dalam rangka menyongsong peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan, pemerintah daerah selalu menyelenggarakan riung mungpulung, karena hal ini merupakan wujud nyata untuk memberikan penghargaan kepada perintis kemerdekaan atas jasa dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Demikian dikatakan Bupati Karawang, Drs. H. Dadang S. Muchtar dalam sambutannya pada saat menghadiri riung mungpulung dengan perintis kemerdekaan dan penganugrahan tanda kehormatan dari Presiden RI di Aula Husni Hamid, Jum’at (14/8).
Bupati juga menambahkan, para pinisepuh yang telah mengalami pahit getirnya perjuangan, diharapkan untuk mewariskan jiwa dan semangat juang yang bersumber pada nilai-nilai perjuangan 1945, sehingga generasi penerus terdorong kesadarannya untuk tetap mencintai bangsa dan negara melalui partisipasi aktif mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan pemba ngunan disegala bidang, tidak ada artinya kemerdekaan tanpa diisi dengan pembangunan yang bermanfaat bagi kepentingan hajat hidup orang banyak, ”tambahnya.
Bupati menjelaskan bahwa tiga prioritas pembangunan tersebut sangat berpengaruh terhadap perkembangan masyarakat, dan tidak berarti sektor-sektor lainnya terabaikan, artinya meskipun pembangunan pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan menjadi prioritas, namun pembangunan sarana dan prasarana keagamaan, hukum, keamanan, sosial, budaya dan sektor lainnya juga tetap tersentuh, kesemuanya itu dilaksanakan secara simultan.
Lebih lanjut Bupati mengajak kepada para pinisepuh, pejabat, pemuka agama, tokoh masyarakat, pemuda dan komponen masyarakat lainnya, agar terus meningkatkan kerjasama, bahu membahu, menyingsingkan lengan baju, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing untuk berpartisipasi membangunan karawang yang kita cintai ini, terutama dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tenteram, tertib, damai dan sejahtera lahir-batin, dan bisa menjaga monumen-monumen yang ada di Karawang karena merupakan saksi sejarah bangsa indonesia.
Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan berbagai penghargaan diantaranya, penyerahan Karya Satya kepada 282 orang PNS dilingkungan Pemkab Karawang, masing-masing 55 orang yang telah mengabdi selama 30 tahun, 165 orang pengabdian 20 tahun dan 62 orang pengabdian selama 10 tahun, sedangkan sebanyak 10 orang janda menerima uang kadeudeuh sebesar 2 juta rupiah terdiri penyerahan bantuan peningkatan kesejahteraan sosial bagi janda perintis kemerdekaan.Bupati juga berpesan, kepada para PNS yang menerima tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia mengharapkan agar penganugrahan tanda kehormatan ini, semakin memacu prestasi dan pengabdian saudara-saudara kepada bangsa, negara dan masyarakat,”pesannya. ( E.Askam/A. Jun )

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif