1. 2.

22 November 2010

Sekdes Harus Mampu Memberikan Pelayanan Prima Pada Masyarakat

Edy “Sekdes Harus Responsif terhadap berbagai permasalahan di lapangan ”
Tembilahan – Seluruh Sekretaris Desa (Sekdes) yang ada di Inhil diminta untuk memberikan pelayan yang baik dan prima kepada masyarakat, dalam rangka mensukseskan program Desa Mandiri di Inhil . Sebab hanya dengan dengan memberikan pelayan seperti itu, program yang dilaksanakan mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Demikianlah yang diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) H Edy Syafwannur SE. MP pada penutupan acara Pelatihan dan Pembekalan Sekdes (PNS) sebanyak 42 orang yang dilaksanakan di hotel Telaga Puri Tembilahan Jumat malam (12/11) kemaren.Dimana dia mengharapkan, setelah mengkuti kegiatan ini Sekdes dapat bekerja secara profesional dimana dalam didalam mengambil berbagai kebijakan di lapangan harus berdasarkana turan yang berlaku.
"Selain itu, kepada Sekdes juga diminta untuk responsif terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan, dan cepat laporkan kepada atasan agar secepat mungkin dapat dicarikan solusi atas permasalahan yang terjadi," imbuh Edy.

Tambah Edy, Sekdes juga harus terus meningkatakan kemampuan yang dimiliki. Meski telah mengikuti pelatihan dan pembekalan, bukan berarti semuanya sudah paham dan bisa. Untuk itu dalam berbagai kesempatan Sekdes tetap harus mau belajar dan menimba ilmu, sebab tantangan yang dihadapi kedepan akan semakin berat dan membutuhkan wawasann dan kemampuan dalam menjawab berbagai tantangan yang ada.

Tidak kalah pentingnya, menurut Edy Sekdes harus mampu kreatif dan inovatif dalam menggali berbagai potensi yang dimiliki oleh desa. Sehingga nantinya desa juga mampu memiliki penghasilan sendiri, dan tidak hanya mengandalkan dana yang didapat dari program desa dana Desa Mandiri.

Selain itu, Sekdes jug aharus jalin kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak yang ada di desa. Jangan sampai terjadi sesama perangkat desa, malah jalan sendiri-sendiri. Hal seperti itu nanti akan menghambat dalam melaksanakan berbagai program yang telah
direncanakan. Makanya agar tidak terjadi permasalahan seperti itu, maka jalinan kerjasama dan koordinasi harus selalau berjalan hingga menjadi panutan bagi masyarakat

"Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Kades yang telah mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin. mudah-mudahan acara ini memberikan masukan dan wawasan bagi Sekdes dalam melaksanakan kerja di lapangan sebagai abdi masyarakat," Ujarnya(maria)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif