1. 2.

10 Agustus 2010

Kwartir Ranting Kecamatan Batujaya Sambut Hari Pramuka Ke 49


Camat Batujaya Drs. Dedi ahdiat,Resmikan Pembukaan Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-49

KARAWANG - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 49 Kwartir Ranting Kecamatan Batujaya mengadakan Perkemahan yang berlangsung selama 3 hari yang di mulai pada tanggal 3 Agustus sampai 5 Agustus 2010.Acara ini bertempat di Bumi Perkemahan Wirantaka yang terletak di Desa Telukbango Kecamatan Batujaya.Kegiatan ini diikuti oleh sekolah-sekolah dari tingkat SD,MI,SMP,MTS,dan SMA yang berada di wilayah Kecamatan Batujaya.Keseluruhan peserta terdiridari 1019 orang laki-laki dan 1013 orang perempuan di tambah 12 Pembina.

Acara pembukaan ini juga di hadiri oleh seluruh Kepala Desa dan MUSPIKA, yang berada di wilayah Kecamatan Batujaya. Selanjutnya pembukaan Perkemahan ini di buka secara resmi oleh Camat Batujaya Drs Dedi Ahdiat yang juga selaku Ketua Majlis Pembimbing Rantimg Pramuka Kecamatan Batujaya. .Dalam sambutannya mengatakan tujuan dari diadakannya Perkemahan ini adalah untuk menciptakan Pramuka-Pramuka yang handal, berkwalitas,jujur dan disiplin yang nantinya akan di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Selanjutnya Camat meminta kepada panitia khususnya para juri agar bertindak adil dan jujur dalam memberikan penilaian kepada para peserta. Sehingga tujuan untuk menyiapkan generasi muda yang berkwalitas dan mandiri bisa tercapai dengan baik.Dan juga Camat berterimakasih kepada seluruh unsur yang terkait dan juga kepada warga masyarakat yang berada di sekitar perkemahan.

Ketua Panitia Perkemahan Asep Saepudin Spd kepada P B mengatakan tujuan diadakan nya Perkemahan ini ialah untuk meningkatkan kwalitas ke Pramukaan dari mulai tingkat Siaga,Penggalang dan Penegak juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi.
Hari pertama adalah pembukaan yang sudah dibuka secara resmi oleh Camat Batujaya dan di lanjutkan dengan atraksi-atraksi ke Pramukaan dari para peserta dan pada hari ke dua baru di adakan perlombaan yang terdiri dari PBB,Halang rintang dan sandi untuk penegak akan di berikan penyuluhan.Setelah selesai mengikuti perkemahan ini di harapkan adik-adik kita ini dapat menerapkan dalam kehidupan bermasyarakat,selanjutnya kami juga akan mengadakan kegiatan sosial bagi warga masyarakat sekitar Bumi Perkemahan, ini sudah rutin kami lakukan seperti membersihkan lingkungan warga.

Ditambahkan oleh Asep Saepudin SPd dirinya berterimakasih kepada Dinas Perusahaan Air Minum dan Perusahaan Listrik Negara yang sudah membantu kegiatan ini.dan juga dari POLSEK dan KORAMIL Kecamatan Batujaya yang membantu keamanan sehimgga acara ini dapat berjalan dengan baik.

Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Batujaya Sudadi MPd yang juga turut hadir dalam acara pembukaan ini kepada P B mengatakan tujuan diadakannya Perkemahan ini juga untuk menciptakan manusia yang handal sesuai Dasa Darma di harapkan nantinya anak-anak kita ini bisa mengamalkan apa-apa yang di peroleh dari kegiatan ini di masyarakat .

Ketika di singgung tentang juri yang akan menilai para peserta,Sudadi MPd mengatakan kami sudah mengadakan rapat terakhir karna sesuai dengan moto kami untuk mencari kwalitas yang bagus maka kami sudah menyiapkan para juri yang sesuai dengan propesional bidangnya masing-masing sehingga di harapkan nantinya tidak ada komplen dari para peserta dan kami sudah berkoordinasi dengan Camat untuk memberikan Tropi bagi para juara dari masing-masing tingkatan selain itu juga nantinya para peserta yang menjadi juara akan kita kirim ketingkat yang lebih tinggi untuk mewakili Kecamatan Batujaya.

Dan ketika ditanyakan tentang sekolah yang tidak mengikuti kegiatan ini Sudadi MPd menegaskan akan menegur sekolah tersebut jika tingkat M I kita akan berkordinasi dengan Pengawas dan untuk SD otomatis kita akan menegur langsung apa alasan mereka tidak mengikuti kegiatan ini.Karna sekolah itu kan ada Dana untuk Kesiswaan, mereka mendapat dana BOS dengan jumlah yang sama tiap siswamya baik SD maupun M I kalau mereka tidak mengirimkan siswanya dalam acara ini maka kemana dana kesiswaannya .Karna kegiatan ini juga bertujuan menjadikan kecamatan Batujaya ini lebih maju dari kecamatan yang lainnya. Tuturnya.

Sementara itu Anwar Fauji SPd selaku KAMABIGUS SD Telukambulu I sangat mendukung kegiatan ini karna dapat dijadikan sebagai tolak ukur sekolahmya dari tahun ke tahun dan juga dapat menjadikan para siswa lebih mandiri dan kreatip dalam belajar dan juga dalam kehidupan bermasyarakat dan juga dirinya berharap agar para panitia dan pengurus lebih menyempurnakan lagi pasilitas pendukung untuk ke Pramukaan ini.seperti sarana air bersih dan sarana MCK. Tuturnya. (junaedi/a.jun)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif