1. 2.

10 Agustus 2010

Bupati Resmikan Gedung Sekretariat IKM Karawang


Bupati Dadang S. Muchtar saat meresmikan gedung Ikatan Keluarga Minang (IKM)

KARAWANG - Setelah menyelesaikan proses pembangunan selama 2 tahun, Gedung Sekretariat Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kab. Karawang akhirnya selesai dan dapat digunakan. Peresmian penggunaan gedung yang berlokasi di Jalan Bogor, Karang Pawitan tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Karawang, Drs. H. Dadang S. Muchtar, Sabtu (31/7).

Bupati Dadang S. Muchtar saat meresmikan gedung tersebut mengajak seluruh masyarakat Minang yang ada di Karawang untuk bersama-sama bersyukur nikmat kepada Allah SWT atas diresmikannya gedung. “Pembangunan selama 2 tahun tidak terasa, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepad seluruh warga Minang lainnya yang telah turut berpartisipasi pada pembangunan gedung ini,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Dadang S. Muchtar yang sebelumnya telah diberi gelar sebagai Sutan Rajo Alam mengharapkan, agar seluruh warga Minang yang ada di Karawangdapat terus memegang prinsip “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung”, dengan senantiasa ikut serta dan bersatu padu dengan masyarakat Karawang lainnya untuk membangun Karawang.

Terlebih, lanjut Bupati, sebagian besar masyarakat Minang yang merantau di Karawang merupakan pedagang, termasuk diantaranya menjadi para pedagang kaki lima. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat Minang untuk bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban di Kab. Karawang.

Ketua Badan Koordinasi Kemasyarakatan dan Kebudayaan Alam Minangkabau (BK3AM), Zulfahmi Burhan Datuk Rajo Bagagar, menilai bahwa sepanjang dirinya berkeliling mengunjungi IKM-IKM di seluruh Indonesia, tidak ada Pemerintah Daerah yang memiliki kepedulian yang sangat tinggi sebagaimana di Karawang. Untuk itu, dirinya menghimbau masyarakat Minang di Karawang untuk senantiasa membangun dan menjaga ketertiban di Karawang.

Di sisi lain, Ketua IKM Kab. Karawang, Muhammad Taufik Chaniago, menilai Bupati Dadang S. Muchtar bagaikan pohon beringin yang sangat besar, dimana batangnya merupakan tempat bersandar, dan akarnya merupakan tempat bersila, serta tempat berlindung disaat hujan, dan berteduh dikala hujan. “Kami sangat bersyukur, karena dari beliau juga yang mengawali pembangunan gedung sekretarian ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan, dr. Zahedy, SPA mengatakan bahwa pembangunan gedung senilai Rp. 331 juta tersebut merupakan tanda bahwa para perantau Minang ada dalam kebersamaan. “Keberadaan gedung ini merupakan anugerah untuk terus menjalin tali persaudaraan sekaligus berbaur dengan masyarakat Karawang, yang telah menjadi tempat kami bermukim dan berusaha,” tambahnya.(A.Jun.Wawan)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif