1. 2.

01 Juli 2010

Dinkes Siapkan 450 Unit Posyandu Untuk Immunisasi Balita

KABUPATEN MUARO JAMBI - Dinas Kesehatan menyiapkan 450 unit posyandu memberikan pelayanan imunisasi bagi bayi dan balita dibantu puskesmas yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Program Dinas Kesehatan Daerah dan Pusat mendukung memfasilitasi imunisasi agar bayi dan balita terhindar dari penyakit menular campak dan folio.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi A. Manaf melalui Kabid Pemberantasan Penyakit Menular Yes Isman mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi sudah menyiapkan 450 unit posyandu di desa-desa Kabupaten Muaro Jambi, warga masyarakat yang mempunyai bayi dan balita segera membawa bayi dan balitanya ke posyandu imunisasi campak dan folio yang telah disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi di desa-desa. Pelayanan imunisasi pada tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Agustus 2010, seluruh para medis Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi dibantu Tim TP PKK memberikan pelayanan pengobatan imunisasi bagi bayi dan balita agar terhindar dari penyakit menular, campak dan folio.

Usia bayi 9 bulan sampai dengan usia 59 bulan. Yes Isman menambahkan warga masyarakat yang mempunyai bayi dan balita tidak usah lagi susah-susah membawa anaknya ke rumah sakit untuk imunisasi, karena posyandu sudah ada di desa anda. Selain memberikan imunisasi juga akan memberikan vitamin A. Bagi bayi dan balita semua ini dapat berjalan dengan baik, imunisasi ke posyandu yang sudah ditentukan.
Pastikan bayi dan balita terhindar dari penyakit menular, campak dan folio untuk memastikannya, aktif datang ke posyandu sesuai tanggal dan waktu ditentukan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi terus bekerja keras memberikan pelayanan imunisasi kepada bayi dan balita di desa-desa Kabupaten Muaro Jambi. Dalam hal ini ibu, bayi dan balita jangan malas membawa bayi dan balitanya ke imunisasi ke posyandu, jika anak sehat kerukunan rumah tangga terjaga, rumah tangga damai dan bahagia. Semua ini dapat berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin Hari Kesehatan Sedunia Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan penghargaan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi hanya dapat mendukung memfasilitasi kesehatan, bayi dan balita. Pemerintah mengharapkan agar bayi dan balita tumbuh sehat dan kembang agar mereka besarnya nanti menjadi putra-putri. Bangsa yang cerdas sesuai harapan bangsa. Yes Isman menambahkan kegiatan imunisasi ini sesuai dengan SK Menkes Nomor : 473/Menkes/SK/VI/2009 Dinas Kesehatan Pusat di Jakarta. (NST).

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif