1. 2.

07 November 2009

Bupati Karawang Buka Pertandingan Sirkuit Anggar Nasional


          

  KARAWANG - Setelah tadi malam mengadakan acara welcome Party terhadap seluruh peserta yang akan mengikuti Sirkuit Anggar Nasional Kedua Tingkat Senior Tahun 2009, Kabupaten Karawang selaku tuan rumah Bupati karawang Drs. H. Dadang S. Muchtar pada hari ini membuka secara resmi Pembukaan Pertandingan Sirkuit anggar Nasional tingkat senior tahun 2009 kedua di Gedung Olah Raga Panatayudha Karawang , Sabtu (17/10).
          Dalam Laporannya Ketua Umum Pengurus Besar IKASI Mayjen Tono Suratman mengatakan bahwa iven Akbar ini merupakan sarana pengembangan dan peningkatan prestasi anggar nasional dan sekaligus sebagai sarana evaluasi atas hasil latihan yang dilaksanakan oleh perkumpulan didaserah, adapun maksud dan tujuanya yaitu : disamnping sebagai sarana evaluasi pembinaan juga meningkatkan frekwensi pertandingan dan kualitas teknis atlit. Dalam pertandingan yang akan dilaksanakn ini terdiri dari 3 cabang pertandingan putra putri yakni Floret, Degen dan sabel, yang akan dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu pukul 09.00-21.00.
             Ketua Anggar Tingkat Kabupaten Karawang juga mengatakan bahwa dalam acara pembukaan dihadiri oleh para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SLTA yang berjumlah hampir 1000 orang, adapun dana pertandingan ini di biayai oleh PB IKASI dan Pemerintah Kabupaten Karawang. Kemudian bagi para atlit akan diberikan uang pembinaan sebesar 2.5 juta rupiah.
           Bupati Dadang S. Muchtar dalam dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kabupaten Karawang semenjak kepemimpinan dirinya telah banyak melakukan perubahan perubahan dalam pembangunan daerah, ada 3 sektor penting yang consen di bangun yakni sektor Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi kerakyatan. Terlihat dan terbukti bahwa tiga sektor itulah yang terus di kembangkan guna memajukan dan mensejahterakan masyarakat Karawang.
           Kebijakan Pemerintah Kabupaten Karawang di bidang kesehatan telah terbukti nyata, salah satu contohnya adalah pengembangan sarana dan prasarana olah raga yang bertaraf internasional seperti gedung panata yudha yang dulunya menjadi gedung sebaguna kini menjadi gedung khusus pembinaan dan pelatihan atlit-atlit anggar, ini suatu kebanggaan ujarnya, kemudian sarana lapangan sepatu roda, lapamngan sepak bola dan dayung juga menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Karawang, dengan tujuan apabila sarana dan prasarana sudah memadai tinggal pembinaan dan pengembangan atlit-atlit yang profesional. Sehingga ada balancitas antara infrastruktur yang lengkap dan memadai juga SDM atlit yang handal.
            Lebih lanjut Bupati mengatakan, dahulu Kabupaten Karawang merupakan salah satu daerah penghasil atlit-atlit anggar nasional. Dan saat ini, Kabupaten Karawang masih menjadi daerah penghasil bibit-bibit atlit anggar di tingkat Jawa Barat. ”sejak dulu, Kabupaten Karawang telah menjadi salah satu aset dalam menghasilkan atlit-atlit anggar nasional,” jelasnya.
            Oleh karena itu, lanjut Bupati, diselenggarakannya event Sirkuit Anggar Nasional Kedua Tingkat Senior ini diharapkan dapat membangkitkan kembali motivasi Kabupaten Karawang untuk kembali melahirkan atlit-atlit anggar yang berprestasi. ”Saya berharap, event ini dapat menjadikan Kabupaten Karawang sebagai aset nasional yang mampu melahirkan atlit-atlit anggar yang berprestasi,” harapnya.
Kemudian acara pembukaan pertandingan Sirkuit anggar di buka secara resmi oleh Bupati Karawang Drs. H. Dadang S, Muchtar dengan di tandai peragaan permainan oleh Bupati Karawang dan salah seorang atlit anggar, kemudian PB IKASI memberikan bantuan alat-alat anggar secara simbolis.( E.Askam / A.Jun )

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif