1. 2.

06 Agustus 2009

Penderita Gizi Buruk Di Kuala Tungkal


KUALA TUNGKAL – Ditengah-tengah gencarnya Pemerintah meng-klaim bahwa kesejahteraan masyarakat makin meningkat, ternyata masih ada masyarakat yang mengalami kesusahan, hal ini terbukti dengan di temukannya penderita gizi buruk.
Baru –baru ini telah ditemukan penderita gizi buruk di Rt.19 Kelurahan tungkal II kec. Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Penderita gizi buruk tersebut bernama ALIMIN ( 13 ) merupakan anak dari Ny. Napisah seorang janda juga merupakan tulang punggung keluarga yang harus menghidupi Alimin dan kakaknya yang berusia 18 tahun.
Sementara kehidupan Alimin dan keluarga sungguh sangat kekurangan, keluarga Alimin seringkali berpindah rumah di karenakan mereka mengontrak. Alimin sakit sudah sekitar 1 tahun, dan ibunya tidak memiliki biaya untuk membawa Alimin ke Rumah Sakit sementara keluarga Alimin tidak memilik JAMKESMAS ( Jaminan kesehatan Masyarakat ) hal itu di karenakan keluarga Alimin selali berpindah rumah. Karena melihat kondisi Alimin semakin memburuk, ibu Alimin langsung melaporkan kondisi Alimin kepada RT setempat, mendapat laporan tersebut ketua RT 19 Bapak Zais langsung melaporkan ke kelurahan Tungkal II.
Setelah mendapat laporan dari RT 19, Lurah tungkal II SUWARNO, S.sos beserta tim penggerak PKK Kelurahan Tungkal II langsung meninjau rumah ibu Napisah ( ibu Alimin ) begitu melihat kondisi Alimin yang makin parah maka sopir ambulan Sukarejo langsung membawa Alimin yang dibantu Lurah Tungkal II dengan menyetir mobil ambulan tersebut secara bergantian, untuk menuju RSUD KH. Daud Arif.
Kini Keluarga Alimin sudah merasa lega, karena biaya pengobatan Alimin sudah dibantu SKTM yang dikeluarkan oleh Kelurahan Tungkal II. Biaya pengobatan Alimin di Rumah Sakit, Setengah dari SKTM ( surat keterangan tidak mampu ), dan setengahnya lagi di tanggung JAMKESDA ( jaminan kesehatan daerah ).
Diharap kepada pemerintah dan instansi terkait untuk lebih memperhatikan masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan, dan selalu memberikan penyuluhan akan pentingnya hidup sehat.(NIR / YAT)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif