1. 2.

07 Agustus 2009

Ethnis Tionghoa Gelar Pesta Hiburan Peringati HUT Kabupaten Tanjabbar

KUALA TUNGKAL - Untuk memperingati hari ulang tahun Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang jatuh pada tgl 10 agustus dan memperingati HUT RI, Pemkab tanjab barat mengadakan bermacam kegiatan untuk menyemarakan HUT Kab.Tanjab barat dan HUT RI, salah satu kegiatan yang menarik simpati masyarakat tanjung jabung barat adalah kegiatan hiburan pesta rakyat yang menghadirkan bermacam-macam kebudayaan yang ada di kabupaten tanjab barat,seperti hiburan masyarakat Etnis Tionghoa, masyarakat jawa, Tapanuli Melayu dll.
Pesta hiburan rakyat Etnis Tionghoa berlangsung dengan semarak dan ditunggu masyarakat kuala tungkal, berbagai aktraksi hiburan ditampilkan pada acara tersebut seperti atraksi barongsai dan tembang-tembang lawas dari etnis tionghoa, masyarakat tumpah ruah menyaksikan acara hiburan yang di gelar digedung runtuh kuala tungkal. Acara ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat kuala tungkal untuk melihat singa barongsai melakukan aktraksi nya.
Etnis thionghua sangat berterima kasih atas sambutan masyarakat kuala tungkal yang rela berduyun-duyun menanti pesta hiburan rakyat etnis thionghua sampai selesai itu membuktikan bahwa masyarakat kuala tungkal sangat antusias dengan acara ini ujar antoni yang juga merupakan sesepuh paguyuban etnis tionghoa di kuala tungkal.
Pada pesta hiburan rakyat etnis tionghoa tersebut juga dihadiri Bupati tanjung jabung barat, DR.Ir.Safrial beserta unsur muspida kabupaten tanjung jabung barat, bupati Safrial juga menyumbangkan lagu andalan nya di dampingi unsur muspida tanjab barat. Paguyuban etnis tionghoa mengucapkan terima kasih atas kedatangan bupati tanjab barat, DR.Ir.Safrial beserta unsur muspida tanjab barat . Dalam sambutannya Bupati mengucapkan ,semoga tanjung jabung barat semakin erat persaudaraan dan semakin maju,ujar nya .(dan)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif