1. 2.

26 Agustus 2009

Dharma Wanita Kabupaten Karawang Adakan Seminar

KARAWANG - Mengingat hampir dalam setiap aktifitas kehidupan kita tidak terlepas dari kebutuhan dan pola hidup yang sangat menentukan derajat kesehatan kita. Demikian sambutan yang disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Karawang, Ny. Hj. Evi Arifin pada saat membuka acara seminar kesehatan tentang manajemen hidup sehat sesuai Al Qur’an, ceramah kehumasan dan keprotokolan serta sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga di Gedung Singaperbangsa Lt.III, Selasa (11/8).
Evi juga menambahkan, kegiatan ini dalam rangka menjalankan program kerja dan meningkatkan wahana tali silaturahmi juga merupakan wahana untuk meningkatkan wawasan serta pengetahuan yang bersentuhan langsung dengan keluarga di bidang kesehatan dan pengembangan diri, ”tambahnya.
Lebih lanjut evi mengatakan, perilaku pola hidup yang dipraktekan dalam aktifitas sehari-hari sangat menentukan kualitas kesehatan diri dan masyarakat. Setiap bagian dalam tubuh kita memikul beban yang berat, sehingga wajib untuk dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.
Upaya penyadaran masyarakat atau kampanye akan pentingnya melakukan manajemen kesehatan melalui pola hidup sehat, pola pikir dan pola makan masih kurang gencar. Menyinggung materi kehumasan dan keprotokolan yang akan disampaikan narasumber, Evi berharap melalui kegiatan ini anggota DWP dapat tehnik menyiapkan/menyusun suatu acara atau kegiatan, baik untuk rapat-rapat kecil, rapat resmi yang berguna bagi anggota DWP Kabupaten Karawang.
Sebelumnya, Ketua Panitia, Dra. Hj. Ai Muhidin, M.Pd dalam laporannya mengatakan, dasar kegiatan ini merupakan program kerja bidang sosial budaya dan bidang pendidikan DWP Kabupaten Karawang Tahun 2009 yang bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan kepada kaum perempuan khususnya anggota DWP tentang manajemen hidup sehat, kehumasan dan keprotokolan dan lingkungan yang bersih dan sehat, ”imbuhnya.Adapun peserta seminar berjumlah + 350 orang terdiri dari ketua dan 4 orang anggota pengurus DWP masing-masing dinas/instansi se-Kabupaten Karawang. Anggaran kegiatan ini bersumber dari pos kegiatan DWP APBD Kabupaten Karawang Tahun 2009. Acara kegiatan ini menghadirkan dari berbagai narasumber antara lain : dr. Puti Rita Liswari, MSc, M.Kes direktur Integrated Health Center (IHC) Bandung menyampaikan materi ”manajemen hidup sehat sesuai tuntutan al qur’an”, Dra. Poppy Purbawati Kasubag pelayanan internal dan eksternal Humas Propinsi Jabar menyampaikan materi ”ceramah kehumasan dan keprotokolan” serta Sahdan Husen, SH Kabid pelestarian lingkungan BPLH Karawang menyampaikan materi ”pengelolaan sampah rumah tangga”. (A.Junaedi )

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif