1. 2.

26 Agustus 2009

Bupati Karawang Buka Pesta Rakyat Gebyar BRI

KARAWANG - Sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah kabupaten Karawang dan juga wujud kepedualian Bank Rakyat Indonesia untuk memajukan perekonomian rakyat pemerintah selalu melakukan proiritas pembangunan ekonomi kerakyatan dengan memberikan bantuan bergulir tanpa bunga kepada para pedagang-pedagang kecil di berbagai pasar tradisonal, Demikian dikatakan Bupati Karawang, Drs. H. Dadang S. Muchtar dalam sambutannya pada pembukaan Pesta Rakyat Gebyar BRI di lapangan Tanah Merah, Jln. Galuh Mas Raya Kp. Babaton Sukaharja Karawang, Minggu (16/8).
Bupati juga menambahkan bahwa Pemerintah Karawang selalu konsisten terhadap program-program yang menjadi proiritas pembangunan diantaranya adalah Prioritas di bidang pendidikan, dibidang Kesehatan dan ekonomi kerakyatan. Contoh yang paling kongrit di bidang pendidikan adalah pemerintah telah menggratiskan biaya pendidikan dari SD,SMP dan juga dibebaskan dari biaya DSP (Dana Sumbangan Pendidikan) bagi SLTA, dibidang kesehatan contoh kongkritnya adalah telah memberikan dana yang cukup besar di Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Karawang guna melayani masyarakat miskin, dibidang ekonomi Kerakyatan telah memberikan dana pinjaman tanpa agunan dan tanpa bunga untuk para pedagang kaki lima. Dan beberpa program-program yang berpihak kepada masyarakat ucapnya.
Hadir dalam Acara Pesta Rakyat BRI, Sekretaris Daerah Drs. H. Arifin H. Kertasaputra, Ketua DPRD Sementara Karda Wiranata, Asda I Drs. H. Saleh Effendi, Kabag Hukum, Kabag Humas Hj. Teny Juliantini,MM, Direktur dan Wakil Direktur RSUD Karawang, Kepala Dinas Sosial Drs. Banuara Nadeak, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.
Dalam sambutannya Kepala cabang BRI Ahmad haerul Ghani mengatakan bahwa acara pesta rakyat BRI ini digelar atas dasar ucapan terima kasih kepada para nasbah BRI yang masih memilih BRI sebagai Bank yang bisa dipercaya sesuai dengan visi dan misi BRI Menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah. Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada usaha mikro, kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat. Memberikan pelayanan prima kepada nasabah melalui jaringan kerja yang tersebar luas dan didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dengan melaksanakan praktek good corporate governance. Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan.
Ghani juga menambahkan bahwa sejak tahun 1986 BRI masih menjadi promadona masyarakat, dan acara ini digelar di 267 Kantor Cabang di indonesia dan sebagai salah satu bentuk Pasar Komunikasi ( Marketing Commonication ). Dan acara ini digelar dengan berbagai undian, lomba melukis, panjat pinang dan gran undian grand yakni Mobil Dihatstu Xenia Xroad.
Bupati Karawang Drs. H. Dadang S. Muchtar menambahkan dalam kata sambutannya menginformasikan, bahwa di karawang jumlah nasabah di 4 bank berjumlah 393 Nasabah yang menabung dengan total aset 1.3 Triliyun, dari 744.000 rakyat Karawang, dan orang Karawang yang meminjam ke Bank total berjumlah 1,6 trtiliyun, jadi menurut bupati ada balansitas, keseimbangan dan ini bukti Rakyat Karawang telah maju, ucapnya..
Akhirnya bupati berharap kepada rakyat Karawang agar selalu gemar menabung, dan BRI adalah salah satu bank yang terfavorit di Karawang, semabari bertepuk tangan. BRI juga memberikan bantuan kepada pemerintah berupa 1 unit Motor Pintar dan 2 buah alat kesehatan berupa sterilisasi. Dalam akhir acara Bupati mengundi undian berhadiah yang disaksikan oleh Notaris, Dinsos, dan Kepolisan masing-masing berhadiah uang tunai sebesar 50 juta rupiah bagi 6 pemenang. Dari enam pemenang undian uang tunai 50 juta tersebut, salah satunya dari Johar Karawang. Sedanghkan yang 5 orang lagi dari luar kabupaten Karawang.
Namun bupati berharap jangan berkecil hati bagi para nasabah yang belum mendapatkan hadiah, beliau berpesan mari tinkatkan saldonya agar dikemudian hari mendapatkan hadiah yang lebih besar lagi ucapnya.. ( Wawan/A. Jun )

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif