1. 2.

31 Juli 2009

Tallkshow Radio Mora : Masyarakat Jabar Dukung Bupati Untuk Jadi Gubernur

KARAWANG - Bupati Karawang, Drs. H. Dadang S. Muchtar didukung oleh sejumlah masyarakat Jawa Barat untuk menjadi gubernur. Hal ini terungkap dari SMS dan telepon dari masyarakat Jawa Barat yang masuk saat Bupati Dadang S. Muchtar memaparkan kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten Karawang pada acara Talkshow Kasus Sana Sini (Kasasi) di Radio Mora, the Law and Justice Station, Dago, Bandung, Selasa (21/7).
Tercatat sebanyak 42 SMS dan 19 telepon masuk ke Radio Mora saat talkshow tersebut. Jumlah Sebagian besar diantaranya berisikan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Karawang. Berdasarkan catatan Radio Mora, sebanyak 11 sms dan telepon menyatakan bahwa mereka siap mendukung Bupati Dadang S. Muchtar untuk menjadi Gubernur Jawa Barat, bahkan ada 1 SMS yang mendukung dan mendoakan Bupati Karawang untuk menjadi Presiden. 6 SMS dan telepon lainnya berharap untuk menjadi Bupati di wilayah mereka, yaitu Kabupaten Bandung (3 SMS), Kota Sukabumi, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Bandung Barat.
Salah satunya adalah Bapak Ucu yang menelepon dari Bandung. Menurutnya Bupati Dadang S. Muchtar seharusnya menjadi Gubernur Jawa Barat, atau setidaknya apa yang dilakukan Bupati Karawang dapat dilaksanakan pula oleh Gubernur Jawa Barat. “Saya sangat terharu, semoga Bapak Bupati dapat memberikan kepada pengganti Bapak selanjutnya serta kepada bupati dan pemimpin lainnya,” ujarnya.
Hal senada disampaikan Bapak Jono, yang mengatakan bahwa dirinya terharu terhadap apa yang dilakukan Bupati Karawang terhadap masyarakatnya. “Saya setuju bila Bupati Karawang dijadikan Gubernur, yang tidak hanya bisa berjanji saja, dan saya harap Bapak Bupati dapat terus berjuang untuk meningkatkan penghasilan para petani,” tuturnya.
Penelepon lainnya, Bapak Emyu pun mengutarakan hal yang sama. Menurutnya, apa yang yang dikerjakan oleh Bupati Karawang merupakan hal yang luar biasa. “Oleh karena itu, Bapak Bupati Karawang hendaknya dapat menunjukkan apa bedanya dengan bupati-bupati lain termasuk bupati kami,” jelasnya.
Kang Ibing, alias Cepot, pun menunjukkan rasa salutnya kepada Bupati Karawang yang tidak mementingkan dirinya sendiri, melainkan mementingkan apa yang diperlukan rakyatnya. “Bupati Karawang bisa dibilang Bupati Balangsak, cukup terima gaji tanpa harus korupsi dan memperkaya diri sendiri,” tegasnya.
Bapak Ahmad, penelepon dari Kabupaten Bandung berharap para pejabat di Kabupaten Bandung dapat meniru Kabupaten Karawang, atau setidaknya melakukan studi banding ke Karawang. “Mudah-mudahan pak Dadang bisa menjadi Gubernur, atau minimal saya akan mendukung Bapak untuk menjadi Gubernur,” tambahnya.
SMS dusah masuk sedemikian banyak dan bahkan mencapai rekor dalam talkshow yang digelar
Menanggapi dukungan tersebut, Bupati Dadang S. Muchtar mengucapkan terimakasih atas respon positif tersebut. Namun demikian, keinginan untuk menjadi gubernur masih belum terpikirkan hingga saat ini. “Mudahan-mudahan saya bukan pemimpin yang bertipe abs yang sekedar memblow up keberhasilan pembangunan saja,” tambahnya.
Bupati Dadang S. Muchtar juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat, tidak hanya Karawang tapi juga Jawa Barat untuk memberikan saran apabila masih ada kejanggalan-kejanggalan maupun kelemahan terhadap kebijakan yang telah dilakukan di Kabupaten Karawang. “Dengan demikian saya dapat memperbaiki kelemahan tersebut karena saya tidak dapat mungkin mengontrol secara langsung dan rinci pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Karawang.
Sementara itu, Penyiar Radio Mora, Mora Saragih mengatakan bahwa SMS dan telepon yang masuk ke redaksi saat talkshow Bupati Karawang sangat banyak, yaitu mencapai 42 SMS dan 19 telepon. Jumlah tersebut bahkan merupakan rekor SMS dan telepon masuk dalam acara talkshow bersama narasumber selama ini. “Biasanya jumlah SMS dan telepon secara keseluruhan hanya berkisar 12 hingga 20 orang saja,” jelasnya. (Wawan/A.Jun)

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif