1. 2.

14 Februari 2010

Dinas Perikanan Dan Kelautan Siap Tingkatkan Taraf Hidup Nelayan Pesisir

          KUALA TUNGKAL - Demi meningkatkan taraf hidup masyarakat nelayan pesisir tidak terlepas dari peran serta pemerintah pusat dan daerah.melalui dinas perikanan dan kelautan. seperti hal nya melalui beberapa program pokok yang telah di canangkan dinas perikanan dan kelautan.diantara nya,peningkatan produksi perikanan, peningkatan budaya tambak, pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir, akuntabilitas kerja, dll.

Sementara beberapa hasil yang dapat di banggakan dinas perikanan dan kelautan.salah satu nya pernah meraih prestasi tingkat nasional dalam program pemberdayaan masyarakat pesisir.pada tahun 2007 penyerahan tahun 2008.menarik nya lagi dinas perikanan dan kelautan memiliki BANK SWAMITRA dan kedai pesisir.berkerjasama dengan BANK BUKOPIN.

Saat PB melakukan konfirmasi melalui Jabur Rustam. Kadis perikananan dan kelautan mengatakan.”saya sangat mensyukuri jabatan yang saya emban saat ini,saya juga akan berupaya semaksimal mungkin utuk terus mengembang kan program-program yang dapat meningkat kan kesejahteraan masyarakat nelayan pesisir.salah satu program yang akan saya upayakan agar masyarakat nelayan pesisir dapat hidup layak dengan memiliki perlengkapan melaut dan memiliki rumah sendiri.”ujar nya dengan ramah saat mengakhiri konfirmasi kepada PB.

Sementara di tempat terpisah, Otoh, warga parit 3 yang keseharian nya sebagai nelayan berdomisili di Kab.Tanjab Bar.”Saya sangat berterimakasih atas perhatian dinas perikanan dan kelautan telah memperhatikan kami selaku masyarakat nelayan pesisir, dengan ada nya bantuan yang telah di berikan dinas perikanan da kelautan. berupa jaring, Fibber, togok dan perlengkapan untuk melaut lain nya, kini kami tidak kesulitan lagi untuk melaut. Namun sampai saat ini yang menjadi kendala kami utuk melaut adalah tingginya biaya operasional, salah satu nya harga minyak solar sebagai bahan bakar untuk melaut.yang terkadang tidak sesuai dengan hasil tangkapan.”ungkap saudara otoh.(Nir). 

Staff Redaksi

Hendrik S (Polda Metro Jaya) (Jaksel) Robin S (Jaktim) Ramdani BE (Jakpus) (Jakut) Biro Bekasi :Sepmi R (Kabiro) , Joni Sitanggang, Binton Juntak, Mustofa, Ringan Simbolon, Haerudin, Herman Sitanggang, Mulayadi TH, Togar S, Banjarnahor, Syafi'i M, Biro Kab.Bogor :(Kabiro) Depok : Radot S, (Kabiro), Karawang : Ade Junaidi (Kabiro), Rihas Purnama YM, Edi Askam, Mustamir, Otong, Wawan, Junaedi, Sopyan Junior, Mumuh MuhamadMursid. Perwkln Jabar: Idris C.Pasaribu (Ka Prwkl), Ungkap M, Deni Ridwan, Parasman. Biro Cimahi : Martunas S. Prwkln Lampung : (Ka.Prwkln) Kab Tanggamus : (Ka.Prwkl), Biro Tanjabbar :Hasbullah, Biro Kab/Kota Siantar : Buhardo Siahaan.Sulselbar : Fadly Syarif